Ini dia Cara posting instagram agar mendapat banyak LIKE secara NATURAL

shares

Cara posting instagram agar mendapat banyak LIKE

Tahu Instagram kan? Kayanya anak zaman sekarang gk "up to date " deh klo gak tahu IG. Instagram adalah aplikasi media sosial yang mengkhususkan diri dalam postingan foto. Aplikasi yang sudah di akuisisi oleh facebook ini menampilkan berbagai hasil jepretan kamera, baik itu kamera digital maupun kamera handphone ini menarik karena tidak sedikit foto-foto yang keren dan lucu bisa kita temukan. Melalui instagram kita juga bisa membuka toko online atau online shop. Bahkan saat ini IG lebih di gemari dalam transaksi jual beli dibandingan media sosial lain seperti twitter atau facebook.



Dengan sosial media ini sekarang semua orang bebas untuk mengekspresikan diri. Mulai dari foto muka, pemandangan sampai foto makanan ada di instagram. Pokoknya apapun yang netizen temukan disekelilingnya, di abadikan dalam postingan instagram.

Baca juga: Mulai lah bangun toko online anda di instagram sekarang juga

Nah, bagi yang jualan online di instagram, yang dicari pastinya follower dan like yang banyak pada postingan produknya. Intinya penjual online mencari sebanyak-banyaknya ineraksi dengan pengguna instagram lainnya. Yang menjadi masalah adalah, bagaimana cara posting instagram agar mendapat banyak like dan penambahan follower. Semakin banyak like yang di dapat, potensi terjadi penjualan akan semakin besar.

Berikut adalah cara agar postingan instagram mendapat banyak LIKE

1. Pastikan anda sudah memiliki postingan yang banyak. Minimal 50 postingan produk. Apabila akun instagram masih baru atau baru sedikit postingannya, kemungkinan anda akan susah mendapat tingkat engagement dengan user lain. Apabila sudah memiliki banyak postingan, maka akun IG anda sudah siap untuk di optimasi.

2. Gunakan foto yang menarik. Seperti kita ketahui, instagram adalah media sosial berbasis foto. Jadi, yang diutamakan pertama kali adalah foto nya. Jika anda kurang memperhatikan hal ini atau tidak seberapa peduli akan foto yang bagus, hasilnya juga pasti akan tidak bagus. Perhatikan kecerahan gambar, sudut pemotretan yang 'eye catchy' dan detail produk yang anda jual. Dengan menggunakan foto yang menarik berpotensi besar mendapatkan klik dari pengguna lain yang melihat.

3. Step selanjutnya adalah buatlah deskripsi yang menarik berhubungan dengan produk yang anda tawarkan. Setelah orang mengklik foto produk anda, kemudian dia kemungkinan akan melihat caption/deskripsi produk. Mereka ingin melihat kelebihan dari produk yang ditawarkan, harga, apakah ada diskon, cara melakukan order, dan detail bahan dari barang tersebut. Sekeren apapun foto yang anda posting, apabila kurang optimasi di bagian deskripsi, maka anda telah menghilangkan separuh kesempatan orang lain untuk tertarik membeli produknya.

4. Hashtag adalah 'Si Petunjuk Jalan'. Jangan sampai untuk mengoptimalkan hashtag di postingannya. Ibarat sebuah peta, hashtag adalah petunjuk jalan bagi si pembeli menemukan toko anda. Bisa di bilang, hashtag adalah keyword bagi pencarian di instagram. Buatlah beberapa hashtag yang berhubungan dengan produk yang di tawarkan. Tapi ingat, jangan melakukan spam hashtag. Spam disini artinya terlalu banyak menggunakan hashtag dan menuliskan hashtag yang tidak relevan dengan postingan anda.

5. Perhatikan juga jam-jam posting instagram. Biasakan melakukan upload foto ke instagram pada jam-jam tertentu, jam-jam dimana kebanyakan orang sedang bersantai. Ketika bersantai, kegiatan yang banyak dilakukan tentunya adalah membuka hape. Waktu potensial untuk posting instagram adalah pagi jam 6-8, siang jam 12-1, dan sore jam 5-8 malam. Dengan posting pada jam-jam santai ini, akan memiliki kemungkinan besar mendapat like.

Trik lain nya, simak pada video berikut ini:



Apabila anda sudah mempraktekkan Cara posting instagram agar mendapat banyak LIKE diatas namun masih kurang optimal, jang cepat berhenti. Terus lakukan secara rutin dan terjadwal. Pada awalnya memang kurang 'ngefek'. Akan tetapi lama-kelamaan anda akan merasakan efek nya. Follower anda akan bertambah secara natural. Dengan semakin banyak follower, akan lebih besar kemungkinan mendapat lebih banyak like

Related Posts

0 comments: