Rahasia Kecantikan Wanita India dan Timur Tengah yang jarang diketahui

shares

Dunia sudah mengkaui jika kecantikan wanita timur tengah, india dan pakistan. Rata-rata wanita di belahan dunia tersebut memiliki kecantikan alami yang bikin para kaum adam berdecak kagum. Banyak diantara kalangan wanita ingin memiliki kecantikan seperti wanita-wanita di timur tengah. Berbagai cara, mulai dari cara alami hingga cara tidak alami dilakukan. Tahukah anda rahasia kecantikan wanita india dan timur tengah hanya mengandalkan ramuan-ramuan tradisional yang bahan-bahannya sangat mudah kita temui di sekitar kita. Ikuti uraian dibawah ini untuk info lebih lanjut.



Selain pandai merawat diri, rupanya wanita-wanita dari negeri itu memiliki ritual kecantikan dengan resep kuno warisan turun temurun yang mereka yakini merupakan cara yang sangat manjur untuk memperindah kulit wajah maupun tubuh mereka. Memang benar, ramuan tradisional memiliki khasiat ampuh karena diturunkan dari generasi ke generasi.

Baca juga: cara membuat payudara kencang

Berikut adalah rahasia Kecantikan Wanita India dan Timur Tengah yang jarang diketahui

1. Terapi Air Mawar

Bagi kaum hawa dari Asia Selatan dan Timur Tengah, sangat percaya akan khasiat air mawar bagi wajah mereka. Air mawar ini berkhasiat untuk menyegarkan, melembutkan, mencerahkan dan membersihkan kulit. Para putri dari negara Timur Tengah, menggunakan cara ini air berkhasiat ini selama berabad-abad.

Caranya : Simpan air mawar dalam botol semprot, kemudian simpan dalam lemari es, untuk meningkatkan efek menenangkan kulit. Saat siang hari, atau ketika udara panas, segarkan kulit wajah Anda, dengan air mawar ini. Dijamin Anda langsung segar dan rileks, kulit pun makin cantik.

2. Kunyit

Dalam tradisi India dan Pakistan, para wanita rutin menggunakan masker kunyit yang disebut uptan atau ubtan. Sebelum seorang wanita India dan Pakistan menikah, mereka akan menerapkan ramuan masker kunyit ini pada wajahnya, agar wajah mereka bersinar cerah saat hari pernikahan. Bahan masker kunyit : 2 sdm tepung beras, sejumput kunyit bubuk, sedikit kayu cendana bubuk, 2 sdm air mawar, 2 sdm susu. Cara pemakaian: Campur semua bahan bersama-sama menjadi sebuah pasta kuning. Oleskan pada wajah hingga mengering selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa ini digunakan untuk melembabkan dan menghitamkan rambut, serta membuatnya bersinar. Wanita India dan Pakistan menggunakan satu sendok minyak kelapa, lalu menggosokkannya pada rambut, kemudian berjemur di bawah sinar matahari selama satu jam, kemudian dibilas. Hasilnya, rambut akan tebal dan mengkilap.

4. Mustard Oil atau Minyak Biji Sesawi

Mustard Oil, baik untuk pertumbuhan rambut, dan membuatnya bersinar. Mustard Oil, kaya akan selenium, yaitu antioksidan yang melindungi sel-sel rambut. Minyak ini juga mengandung protein untuk menguatkan rambut, agar tidak mudah rontok.

5. Jeruk Nipis

Pada pagi hari, wanita India, menggunakan jeruk nipis yang dibelah, kemudian digosokkan pada wajah. Kandungan asam pada jeruk nipis, dapat mencerahkan kulit, menghilangkan komedo dan sel-sel kulit mati.

6. Henna

Wanita India menggunakan henna untuk mewarnai rambutnya. Selanjutnya mereka menggunakan minyak kelapa sebagai masker rambut, setelah mewarnai rambut dengan henna.

Henna dapat memperkuat, menambah tekstur dan volume rambut, membuatnya bersinar, serta dapat menghilangkan ketombe.

7. Bunga Limau

Wanita India dan Pakistan, menggunakan bunga limau, untuk mengharumkan rambut dan rumah mereka. Bunga limau ini dapat menjadi hiasan rambut dan pengharum ruangan.


Nah itulah rahasia kecantikan wanita timur tengah dan india. Jika di perhatikan, tidak sulit untuk ditemukan di sekitar kita. Murah bukan? ternyata untuk tampil cantik alami tidak perlu biaya mahal. Terkadang dengan biaya yang mahal malah membuat efek samping yang cukup berbahaya

Related Posts

0 comments: