Cara Pakai Foundation Agar Awet Meski Berkeringat

shares

Sudah berjam-jam Anda berhias diri di depan cermin, tentu saja tujuannya hanya satu, yakni untuk mendapatkan penampilan cantik yang sempurna kan ladies? Tetapi, kira-kira sudah benar belum cara Anda mengaplikasikan make up tersebut, khususnya nih ya untuk foundation? Sebab jika Anda belum benar cara aplikasinya, salah-salah nantinya tampilan Anda tidak maksimal lho. Apalagi jika Anda sudah mulai berkeringat nih. Sebagai wanita yang selalu menginginkan penampilan yang prima dan make up yang tidak mudah luntur selama seharian beraktifitas, ada baiknya bila Anda tahu beberapa tips atau cara menggunakan foundation yang tepat, supaya make up tidak luntur atau pun mudah hilang walau berkeringat.


Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Cepat

Ini cara gunakan foundation yang tepat

Handuk hangat

Silakan Anda berikan wajah sebelum akan menggunakan make up. Untuk mengawalinya lap wajah Anda menggunakan handuk basah yang sudah dicelupkan dengan air hangat. Kulit akan lebih rileks dan bantu pelembab menyerap dengan sempurna.

Oles concelare

Setelah Anda oleskan pelembab di wajah, oles juga concealer ini untuk tutupi bagian gelap wajah, seperti halnya di bawah hidung, bawah mata, ujung bawah bibir, dan lain-lain, supaay foundation lebih mudah ngeblend di kulit.

Fokus ke tiga area wajah

Biasanya bagian pipi, dahi, dan juga dagu. Jangan langsung oleskan foundation tersebut ke wajah. Tuang saja ke tangan Anda lalu ratakan ke wajah dengan menggunakan spons atau pun kuas make up.

Ratakan mulai dari dalam ke luar

Selalu mulai ratakan foundation dari dalam ke luar wajah Anda. Ini nantinya akan menjadikan tampilan foundation lebih rata dan cegah belang-belang dibeberapa bagian.

Pertegas garis alis Anda

Silakan Anda gunakan  foundation pada alis juga. Bagian alis yang dicukur umumnya akan muncul rambut yang tumbuh kembali. Untuk bisa menutupi hal yang demikian ini, silakan Anda tutup dan ratakan dengan menggunakan foundation agar bentuk alisnya juga semakin tegas.
Biarkan saja sampai foundation mengering, barulah Anda bisa membubuhkan bedak. Terkadang step by step satu ini terbilang cukup ribet, akan tetapi bila Anda tahu pentingnya tampil prima dan foundation tidak mudah luntur, maka ritual tersebut tidak akan membuat Anda menyesal sudah melakukannya setiap hari.

Demikianlah informasi tentang cara pakai foundation agar awet meski berkeringat. Semoga bermanfaat.

Related Posts

0 comments: