Membuat Toko Online Sendiri Menggunakan Virtuemart Part 1

shares

Salah satu nilai positif perkembangan internet saat ini adalah semakin luasnya pemasaran suatu barang atau jasa. Kalau dulu kita jualan sebatas hanya melalui dunia nyata saja, sekarang jualan bisa dilakukan memalui dunia maya.

bahkan perkembangan perdagangan di dunia maya menjadi semakin digemari saat ini. Contoh nya, saya kadang lebih suka mencari barang2 elektronik seperti headset, sound card, dll melalui toko online maupun forum jual beli. Selain itu, saya pernah hampir 5 kali jualan handphone second hanya melalui internet dan semuanya laku gk sampe hitungan minggu. Bahkan ada yg gk nyampe hitungan jam.



Untuk itu, sudah saat nya bagi anda yang hobi bisnis, mulai serius menggali kemampuan dagang anda melalui internet. Salah satu nya adalah dengan membuat toko online sendiri. Menurut saya, dengan memiliki toko online sendiri, anda akan mendapat nilai lebih dibanding hanya berjualan di lapak2 gratis yang telah di sediakan saja. Bagi anda yang sudah memiliki lapak, ada baiknya memiliki toko online, agar semakin meningkatkan kredibilitas anda sebagai seorang pedagang. Karena menurut saya, orang akan semakin percaya terhadap penjual yang telah memiliki website resmi. 


Nah, dengan semakin majunya teknologi website, membuat toko online dah jauh lebih mudah di bandingkan dulu. Bahkan gk mesti ngerti coding pun, orang bisa bikin toko online. Sudah pasti ini suatu keuntungan. 


Salah satu yang paling mudah dan familiar adalah Virtuemart. Virtuemart adalah suatu extension untuk CMS joomla yang yang mampu membantu dalam membuat online store. Karena si virtuemart ini adalah extension, maka beliau hanya dapat bekerja pada mesin joomla. Kemampuannya dalam membangun online store profesional tidak kalah dengan CMS yang khusus digunakan untuk website toko online semacam, prestashop, magento, dll.

Ada 2 website penjualan online yang saya buat menggunakan virtuemart. Salah satunya hanya memakan waktu pembuatan sekitar 1 hari dan langsung online. 


Tertarik belajar menggunakan virtuemart? tunggu tulisan saya selanjutnya yang akan membahas virtuemart step by step, sehingga mudah untuk di ikuti.

Related Posts

1 comments:

Unknown mengatakan...

toko online ane bikinnya di Jejualan gan, membuat toko online sendiri sekarang sangat mudah