Cara Memanfaatkan Mobil Untuk Usaha Sampingan

shares

Jika sering kita perhatikan di media televisi, di luar negeri banyak terlihat yang menjadikan mobil sebagai tempat berjualan, dengan kendaraan yang telah di modifikasi sedemikian rupa sehingga bisa digunakan sebagai tempat menjajakan barang dagangan hingga ada yang memfasilitasinya dengan dapur sebagai tempat usaha berjualan kuliner kecil-kecilan. Yang paling sering kita lihat adalah apa yang dnamakan Food Truck, yaitu semacam mobil dengan kapasitas besar yang menjual beragam makanan atau minuman cepat saji. Biasanya kendaraan jenis ini banyak diminati karena kemampuan mobilitas nya. Dapat dengan mudah berjualan dari satu tempat ke tempat lain.



Masyarakat Indonesia juga kini sudah mulai banyak yang melakukan hal ini, ada yang hanya sekedar memanfaatkan bagasi atau kabin mobil sebagai tempat menggelar dagangannya jika sedang ada acara bazaar atau sejenisnya, dan ada juga yang bekeliling komplek menjual berbagai kue dan makanan ringan, bahkan ada pula yang menggunakan kendaraan besar seperti bus yang di sulap menjadi toko pakaian.

Baca juga: Tips Membuka Usaha kantin Sekolah

Bisnis dengan memanfaatkan mobil pribadi untuk usaha sampingan

1. Taxi Barang

Taxi Barang sangat dibutuhkan ketika anda mau pindahan, pindah rumah, pindah usaha dan pindah kos-kosan dan segala macamnya. Jika anda tidak punya mobil anda pun akan menyewa taxi barang untuk memindahkan semua barang itu dalam mudah dan cepat. Biaya untuk sewa mobil pun mahal apalagi sam supirnya, bisa dua kali lipat. Bisnis taxi barang sangat cocok diterapkan dikota besar dan sekitar kampus karena penghasilan akan maksimal.

2. Rental Mobil

Anda pun bisa menggunakan mobil anda untuk bisnis dengan menyewakan mobil anda kepada yang membutuhkannya. Hanya saja jika anda hanya punya satu mobil kurang maksimal, anda perlu beberapa mobil agar ada penghasilan besar. Walau sudah banyak punya mobil, namun rental mobil tetap banyak dimintai karena sebagian besar rakyat Indonesia adalah kaum menengah dan miskin.

3. Jasa Setir Mobil

Anda bisa menawarkan kepada orang yang bingung belajar mobil, padahal dia cukup kaya untuk membeli mobil, tapi terhalang belum bisa mengendarainya. Ini kesmpatan anda dalam mengambil bisnis jasa setir mobil. Banyak informasi yang mengatakan biayanya 200.000 per latian.


4. Jualan Keliling Perabotan Rumah

Kalau yang satu ini mungkin anda sudah paham, karena banyak sekali orang yang memanfaatkan mobil pick up mereka untuk jualan perabotan rumah baik sistem kredit maupun tunai. Bisnis ini cocok sekali dijalankan didesa yang jauh dari pasar dan kota besar.

5. Jualan Sayuran Keliling

Kalau ini sama seperti jualan perabotan rumah, tetapi cocok dijalankan diperumahan yang tidak ada warung kelontong. Kalau di desa si sudah banyak warung kelontong. Agar laris terletak perbedaan hraga dengan warung kelontong setempat dan waktu keliling. Waktu yang paling laris adalah waktu pagi hari sebelum ibu-ibu masak.

Related Posts

0 comments: