Cara Sehat Menjaga Mata Saat Pakai Make Up

shares

Sebagai seorang wanita Anda tentunya kenal betul dengan maskara, eyeshadow, dan eyeliner ini kan walaupun mungkin saja tak selalu menggunakannya. Bagi beberapa orang, mungkinn saja menggunakannya di setiap hari sebab adanya tuntutan pekerjaan. Akan tetapi, hal yang harus Anda perhatikan di sini sebab make up yang diguankan pada area mata bisa sangat membahayakan organ penting Anda yang satu ini lho.


Ketiga make up tersebut mungkin saja akan menjadikan penampilan Anda tampak lebih cantik, menarik, dan mempesona, akan tetapi menjaga kesehatan mata lebih penting dari ketiga make up tersebut, benar sekali kan? Nah, untuk bisa menjaga agar mata Anda tetap sehat sekaligus cantik, simak ulasan berikut ini dulu yuk!

Cara sehat menjaga mata saat menggunakan make up

Jangan simpan make up terlalu lama

Aturan menyimpan make up atau kosmetik yang pertama adalah make up hanya dapat disimpan dalam kurun waktu sekitar 3 hingga 4 bulan saja, bila lebih dari itu, maka lebih baik Anda buang, sebab make up sudah tercemar oleh bakteri.

Jangan pakai maskara kering

Walaupun masih belum mencapai 3 bulan, atau lebih, tetapi apabila maskara Anda sudah kering atau pun eyeliner cair Anda jadi kental, maka sebaiknya dibuang segera.
Jauhkan dari sinar matahari dan teperatur panas
Sama halnya dengan barang-barang lainnya, make up juga lebih baik tidak terpapar sinar matahari atau suhu tinggi, maupun disimpan di dalam bagasi mobil. Simpan juga di dalam tempat yang tidak lembab. Haln yang demikian ini bisa sebabkan adanya perubahan pada make up dan kembangkan bakteri di dalam wadah make upnya.

Jangan campur make up satu dengan yang lainnya

Apabila Anda suka sekali mencoba berbagai macam merek make up, maka janga pernah mengkombinasikannya. Selain dikarenakan komposisi bahannya yang berbeda, hal yang demikian ini bisa sebabkan alergi dan juga rasa pedih di bagian mata bila tidak cocok satu sama lainnya.

Jangan berbagi make up

Anda juga tidak boleh berbagi make up dengan orang lain, sebab Anda tidak tahu ada bakteri berbahaya apa yang dapat menyebabkan iritasi dan juga penyakit yang serius di mata Anda.

Mata adalah salah satu organ vital yang termasuk alat vital yang harus ekstra dalam menjaga nya. Selain mata yang sehat, tentunya memiliki mata indah juga menjadi alasan kuat mengapa kita harus menjaga penampilan mata kita.
Demikianlah informasikan cara sehat menjaga mata saat pakai make up. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Related Posts

0 comments: