Contoh Usaha Ternak Hewan Yang Cocok di kembangkan

shares

Usaha ternak hewan sangat cocok di jalankan bagi anda yang tinggal di desa atau bagi anda yang hobby terhadap hewan tersebut seperti hobby memelihara kucing misalnya. Dengan menyangkut pautkan hobby dengan bisnis maka anda akan senang dalam menjalankannya, dengan begitu anda menjadi semangat dan mudah meraih kesuksesan. Salah satu jenis usaha yang bisa di mulai dari hobby adalah usaha peternakan hewan.


Banyak sekali cara yang bisa di lakukan untuk mendapatkan penghasilan, baik itu penghasilan pokok maupun hanya sebgai penghasilan tambahan. Mulai dari bekerja, mendirikan usaha dan bahkan ada pula yang bekerja bersamaan dengan bisnis sehingga pundi-pundi rezeki terbuka dari berbagai arah.

Baca juga: Jenis tanaman yang cocok dijadikan usaha

Beberapa Contoh Usaha Ternak Hewan

1. Ternak Ikan Lele

Ikan lele merupakan sejenis ikan yang hidup di air tawar, ikan ini memiliki nama yang berbeda di beberapa daerah di Indonesia. Namun lebih umum apabila disebut dengan ikan lele. Ikan yang satu ini sangat cocok di budidayakan sebagai usaha sampingan mengingat tidak perlu perhatian khusus saat membudidayakannya , ikan ini sendiri dapat bertahan hidup dalam kondisi air yang keruh.

2. Ternak Kucing Persia

Bagi anda yang hobbi dengan hewan yang super imut ini tidak ada salahnya jika menjadikan kucing sebagai lading bisnis yang menjanjikan. Salah satu jenis kucing yang di cari banyak orang adalah kucing Persia, kucing dengan bulu super tebal ini memiliki harga jual yang tinggi sehingga cukup menjanjikan untuk di ternak.

3. Ternak Ayam

Ayam merupakan hewan yang cepat tumbuh besar terutama ayam potong/boiler. Memulai usaha ayam boiler tidaklah membutuhkan modal yang besar. Selain ayam boiler masih banyak jenis ayam lainnya yang bisa anda ternak seperti ayam jawa, ayam arab dan lain sebagainya.

4. Ternak Bebek

Selain ternak ayam, ternak bebek juga bisa menjadi pilihan bagi anda teutama yang tinggal di desa. Jenis bebek sendiri cukup beragam, ada bebek yang di ternak untuk di ambil dagingnya, ada yang di ambil telurnya saja bahkan dua-duanya. Apabila anda tertarik maka carilah orang yang mengerti soal ternak bebek.

5. Ternak Kambing

Hewan yang satu in sangat dibutuhkan seperti untuk acara perniakahan, sunatan, aqiqah, kurban dan lain sebagainya. Selain itu para penjual sate kambing juga membutuhkan daging kambing setiap harinya. Awal yang di butuhkan sekitar 3-5 jutaan tergantung jenis dan jumlah kambingnya.

6. Ternak Burung Hias

Sama halnya dengan kucing, hobi terhadap burung hias bisa di jadikan lading bisnis yang menjanjikan. Saat ini burung hias semacam lovebird, kenari, kacer, cucak rowo, branjangan, ciblek, dan lain sebagainya banyak di cari orang. Bagi anda yang hobbi terhadap burung hias tentunya tahu harga dari setiap burung hias yang rata-rata cukup mahal.

Sebaiknya anda memulai usaha ternak sesuai modal, hobbi serta tempat tinggal anda, agar semuanya bisa berjalan dengan baik. Sekian yang dapat kami bagikan, semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda. Terimaksaih.

Related Posts

0 comments: