Hape Android anda Lemot? gunakan aplikasi ini untuk membersihkan RAM

shares

Kendala yang paling sering kita temui ketika berbicara masalah smartphone khususnya berbasis OS android adalah 'lemot'. Ya, kendala ini sedikit banyak dikarenakan masalah yang berhubungan dengan RAM. Apabila space RAM nya kurang besar tetapi dipaksa untuk menjalankan banyak aplikasi, maka yang terjadi adalah smartphone akan berkerja lebih lambat. Selain itu masalah ini juga muncul apabila RAM dipaksa untuk menjalankan aplikasi atau GAME berat.


Untuk sesuatu apa yang disebut dengan RAM, tentu problematikanya adalah urutan pemakaian space memori RAM dengan aplikasi yang berjalan baik di latar belakang atau pada running apps. Kapasitas RAM sendiri setiap tahun mengalami peningkatan dari beberapa handphone terbaru. Dan ini sudah hukum alam.

Apabila hp android anda sudah terkena sindrom lemot seperti ini, perlu di refresh agar running background app nya di hentikan. Namun jika anda malas me restart hape anda, jangan khawatir, di artikel berikut akan di bahas membersihkan dan mengosongkan RAM menggunakan aplikasi android gratis tapi sangat powerfull sehingga smartphone anda akan kembali bekerja normal. Namun perlu diperhatikan bahwa pengosongan RAM ini sebenarnya tidak sepenuh nya kosong. Akan tetapi akan mengurangi space kosong di RAM sehigga kinerja nya tidak terlalu berat.


Aplikasi Smart Booster untuk bersih-bersih RAM

Jika kita mencari aplikasi cleaner terlengkap, salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah Smart Booster. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda akan menemukan suatu tools dengan fitur yang sangat berguna untuk menyegarkan, melegakan, dan membersihkan RAM dengan cara membunuh proses Aplikasi yang sulit dihentikan walau sudah di nonaktifkan, membersihkan cache yang besar karena proses yang menumpuk di sampah file. Dengan aplikasi gratisan ini juga kita bisa membersihkan SD Card untuk membuang folder-folder maupun file-file yang tidak terpakai. Sangat menjanjikan bukan?



Dengan menggunakan aplikasi yang pintar ini kalian tentunya menjadi pengguna yang pintar dalam hal merawat Smartphone dan merawat sistem Smartphone. Pembersihan terhadap data-data yang sudah tidak terpakai akan dianggap sebagai cara jitu melegakan dan membersihkan RAM di Android. Dapati kenikmatan mem-backup data dan file aplikasi (.APK) kalian menggunakan Smart Booster.

Berikut Cara Melegakan Space RAM Android Menggunakan Smart Booster:

1. Klik link berikut untuk menginstal. Setelah menginstal aplikasi ini, open Smart Booster-nya. Kemudian klik "Start Now". Untuk memulai pelepasan RAM, kamu bisa menekan ikon bergambar Roket.

3. Untuk melepaskan lebih banyak beban pada RAM serta membersihkannya, masuk ke Pengaturan lalu pilih menu Ram Boost dan ubah Boost level-nya menjadi Agresif.

4.  Masih pada bagian menu "Ram Boost", centang "Boost when screen off dan ubah juga Delay to boost when screen off nya menjadi Immediately".

5. Langkah ke 5 merupakan Optional. Jika Android kamu sudah di-root, kamu bisa mencoba cara tambahan ini yaitu dengan masuk ke menu "Experimental" lalu centang "Root RAM Booster". Hal ini akan menambah pelepasan RAM kembali sehingga dapat melegakan space.

6. Selesai.

Hasilnya akan anda rasakan. Sekarang kinerja hape android anda akan lebih ringan digunakan

Related Posts

0 comments: