Ide dan Peluang Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

shares

Bisnis dari masa ke masa semakin ber transformasi ke dalam bentuk yang lebih simpel. Semakin berkembangnya teknologi, kini orang bisa menjalankan bisnis hanya dari rumah atau lebih terkenal dengan bisnis rumahan. Internet adalah bisa dikatakan sebagai biang kerok nya. Bagaimana tidak, dengan keajaiban internet, orang bisa melakukan apapun. Mulai dari berkomunikasi dengan orang lain dari jarak jauh, mencari informasi apapun yang dibutuhkan, hiburan berupa multimedia, dan lain sebagainya.

contoh bisnis rumahan yang menjanjikan

Melalui kemajuan internet ini pula perkembangan bisnis dari rumah semakin populer sekaligus menjadi dambaan orang-orang saat ini. Mereka berlomba-lomba mencari ide, bahkan seminar-seminar dengan topik ini menjadi begitu menjamur. Mungkin jika dihitung, jumlah pelatihan dan seminar nya sudah mengalahkan kepopuleran seminar property atau seminar motivasi. Tujuan nya tentu adalah untuk mencari bisnis rumahan yang menguntungkan sesuai dengan hobi dan kemampuannya.

Baca juga: Bisnis terbaik di Internet dengan modal kecil


Ide dan Peluang Bisnis Rumahan

Tahukah anda, macam-macam bisnis rumahan yang ada di era 5 tahun lalu akan berbeda dengan yang ada di tahun ini. Hal ini adalah buah dari kecanggihan teknologi yang kita nikmati saat ini. Berikut adalah ide dan contoh usaha rumahan yang sedang populer saat ini.

- Menjual Kuliner secara Online

contoh bisnis rumahan yang menjanjikan

Sedikit cerita yang pernah saya alami sendiri. Suatu ketika kami ingin mengadakan acara syukuran dan berniat memesan sebuah tumpeng. Karena malas keluar rumah untuk hunting, kami coba mencari melalui media instagram. Dan ketemulah akun instagram yang memasarkan makanan salah satunya adalah tumpeng di daerah kami. sedikit chatting dengan si pemilik akun, dan akhirnya kami tidak perlu repot untuk mencarinya.
Nah, bagi anda yang memiliki kemampuan dalam bidang kuliner sudah bisa memiliki ide untuk mengembangkan kemampuan masak-memasak anda. Jika masih memulai, tidak usah pusing dengan masalah pemasaran, mulai lah dari yang gratisan misalnya sosial media. Walaupun gratisan, akan tetapi efektivitas dan keampuhannya sudah tidak bisa diragukan lagi

- Menjadi Dropshipper/Reseller

contoh peluang bisnis rumahan

Ini dia bisnis sampingan yang sekarang sedang mengalami tren kenaikan yang cukup signifikan.
Dropship adalah cara menjual barang tanpa harus menyetok barang atau tidak harus membeli langsung barang yang akan dijual. Proses dari mulai pengadaan barang sampai pengiriman akan sepenuhnya dilakukan oleh Supplier.

Reseller adalah orang atau pihak yang menjual kembali produk dari Supplier dimanapun orang atau pihak tersebut berada yang bukan merupakan marketing atau karyawan resmi dari Supplier dengan cara pemasaran dan harga yang ditentukan sendiri orang/pihak tersebut.
Jadi, kemudahan utama nya adalah 'tidak perlu dipusingkan' dengan stok barang.
Untuk pemasaran nya adalah bisa melalui sosial media(facebook, instagram,twitter, dan lain-lain), Marketplace(tokopedia,bukalapak,shopee, dll), toko online, atau melalui mulut ke mulut/Offline. Di indonesia sendiri, sudah banyak kok dropshipper yang memiliki penghasilan diatas 2 juta perbulan

Diatas adalah dua contoh bisnis rumahaan yang bisa menjadi ide bisnis menjanjikan. Sebenarnya banyak sekali contoh bisnis rumahan lain yang bisa dikembangkan dan masih sangat potensial untuk di garap. Antara lain adalah:

- Penulis artikel online
- Jasa Desain grafis
- Jualan pulsa online
- Bisnis Saham dan Valuta Asing/Forex
- Blogger
- Youtuber
- dll

Ciri Bisnis Rumahan yang menjanjikan

Berikut adalah ciri-ciri bisnis rumahan yang menjanjikan profit untuk dijalankan:

Banyak di bicarakan di media sosial/portal berita

Cobalah sekali-sekali untuk memperhatikan postingan-postingan friend yang ada di wall anda, misalnya facebook. Biasanya usaha atau peluang bisnis sering muncul melalui media sosial tersebut. Sesuai namanya, Media Sosial. Berarti tempat berinteraksi netizen di dunia maya. Interaksi ini bisa berupa obrolan mengenai topik-topik tertentu, baik itu yang masih hangat maupun yang sudah basi.
Portal berita juga memegang peranan penting dalam penyebaran informasi. Sempatkanlah tiap hari nya untuk membuka portal-portal berita yang besar minimal setengaj jam sehari untuk menggali informasi dan inspirasi usaha anda.

Dilakukan oleh diri pribadi atau Family

Ciri lainnya adalah terlihat dari individu yang melakukan usaha tersebut. Biasanya mereka sendiri yang menjadi pelaku usahanya. Atau bisa juga bekerjasama dengan anggota keluarganya seperti istri, anak ataupun saudara. Tujuan utama nya adalah biasanya biaya untuk gaji karyawan bisa di tekan.


Bisa dilakukan secara jarak jauh

Hal ini penting untuk dilakukan oleh bisnis rumahan. Baik itu untuk komunikasi dengan client mauapun dalam manajemen bisnis anda. Anda dapat terus menjalankan bisnis anda walaupun sedang berada di luar rumah melalui bantuan gadget anda, dalam artian dapat memantau binis anda dari jarak jauh

------

Bagaimana pun kemudahan yang di tawarkan oleh bisnis rumahan ini pasti dibarengi dengan kendala-kendala yang bakal anda hadapi ketika menjalankannya, baik di awala merintis usaha mauapun di tengah-tengah perjalanan. Itu adalah sebuah proses yang au tidak mau akan anda temukan. Nikmatilah sebuah proses, dan yakinlah anda akan menemukan happy ending

Related Posts

0 comments: