Trik Pemasaran Usaha Dengan Modal Kecil Seadanya

shares

Membangun usaha dengan modal kecil merupakan salah satu hal yang saat ini mudah untuk dijalankan, karena banyak peluang usaha yang bisa anda mulai hanya dengan modal yang minim. Namun dengan modal yang tidak terlalu banyak inilah, anda mesti benar – benar memperhitungkan langkah yang mesti diambil. Hal ini dikarenakan, modal yang minim mesti dimaksimalkan penggunaannya.



Dan salah satu hal yang sangat diperlukan dalam melakukan sebuah usaha adalah melakukan strategi pemasaran. Strategi atau trik pemasaran dalam usaha merupakan hal penting yang mesti dilakukan oleh anda para usahawan. Karena dengan pemasaran yang baik, akan berpengaruh pada kelangsungan usaha yang anda jalankan. Bagi anda yang membangun usaha dengan modal kecil seadanya, diperlukan beberapa trik tertentu dalam memasarkan bisnis anda, yang akan diulas dibawah ini.

Baca juga: Tips Belajar Usaha Sampingan


Trik Pemasaran Usaha Dengan Modal Kecil Seadanya

1. Riset Pasar

Riset pasar bisa diartikan secara sederhana adalah sebuah penelitian yang memang sangat diperlukan agar nantinya anda bisa mengetahui apa saja yang sedang diminati oleh pasar yang akan anda bidik. Melakukan riset pasar bisa dengan cara kuesioner, survey, atau wawancara, dan setelah berhasil, anda bisa melakukan analisis pasar agar nantinya bisa mengetahui harga jual yang cocok, hingga jenis produk atau jasa yang tepat untuk dipasarkan.

2. Tetapkan anggaran pemasaran

Anggaran pemasaran pun menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Alokasikan dana khusus untuk pemasaran, dengan dana pemasaran ini, anda bisa membuat kemasan produk yang lebih menarik, hingga iklan atau promosi,dll. anggaran pemasaran ini, juga bisa menjadi acuan penting bagi anda nantinya, agar anda bisa melakukan perbandingan.

3. Pasarkan produk dari mulut kemulut

Cara ini terbilang cepat dan mudah. Selain memberitahu bisnis kecil anda kepada keluarga, teman, atau kerabat lainnya. Biasanya memasarkan produk dari mulut ke mulut ini dilakukan dengan memberikan pelayanan yang baik, sehingga konsumen nantinya akan puas. Jika konsumen senang dengan produk atau layanan anda, maka secara otomatis ia akan merekomendasikan kepada orang – orang disekelilingnya untuk menggunakan atau membeli jasa atau produk yang anda jual.

4. Memasarkan secara online

Hal ini juga merupakan salah satu strategi pemasaran yang terbilang minim modal, namun memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi. hal ini dikarenakan memasarkan secara online, lebih banyak menjaring konsumen, karena cakupannya pun lebih luas. Salah satunya adalah bisa menggunakan website yang dijadikan sebagai toko online. Gunakan hosting yang handa, agar nantinya website yang anda miliki mudah untuk diakses oleh banyak orang.

5. Akrab dengan media

Hal selanjutnya yang juga merupakan salah satu trik dalam melakukan pemasaran usaha walaupun dengan modal kecil seadanya adalah dengan membuat diri anda dan bisnis yang anda jaani bisa mudah diakses oleh para awak media. Anda bisa mempromosikan diri anda menjaid seseorang yang ahli dalam bisnis tersebut, dan siap untuk diwawancara kapanpun dimanpun.

Demikian beberapa trik yang diperlukan untuk memasarkan usaha dengan modal kecil seadanya yang bisa anda coba, sehingga usaha dengan modal kecil sekalipun bisa dijalankan dengan maksimal. Semoga bermanfaat.

Related Posts

0 comments: