Tips Memilih Sepatu Futsal Yang Sesuai

shares

Bagi para pecinta olahraga Futsal pasti tidak asing lagi dengan sepatu futsal dengan berbagai merk yang banyak beredar di pasaran. Nah dalam membeli sepatu futsal, khususnya untuk para pecinta futsal, tersedia berbagai macam cara memilih sepatu futsal agar kita tidak salah dalam memilih sepatu futsal yang sebenarnya ingin kita beli. Dalam menentukan pilihan terhadap sepatu futsal pada saat membelinya, kita perlu menyimak cara – cara di bawah ini.

Memilih Sepatu dengan brand

Dengan cara memilih sepatu yang telah mempunyai brand, berarti kita telah mengetahui kualitas sepatu tersebut karena sudah terbukti. Dengan demikian kita tidak akan kecewa terhadap kualitas yang dimilikinya.

Memilih Sepatu Futsal Berjahitan

Dalam menentukan pilihan terhadap sepatu futsal, kita sebaiknya memilih sepatu tersebut dengan model yang jahitan pada bagian atas serta memiliki lapisan yang kuat. Hal ini dikarenakan pada saat menendang bola, benturan sepatu dengan bola sangatlah keras. Untuk meminimalisir kerusakan pada sepatu, kita dapat memilih sepatu dengan model tersebut.

Memperhatikan Jenis sol

Pada bagian alas sepatu futsal terdapat 2 jenis alas yaitu bergerigi dan non gerigi. Untuk sepatu yang bergerigi dapat khusus untuk digunakan pada lapangan rumput sintetis, sedangkan yang non gerigi dapat digunakan pada lapangan standar non sintetis.

Memilih sepatu yang ringan

Dalam berolahraga, kita harus mengenakan produk sepatu futsal yang ringan, tak terkecuali saat futsal. Dalam memilih sepatu, kita harus memilih dengan bahan kulit dan bahan yang memiliki elastisitas. Sehingga sangat nyaman ketika digunakan.

Related Posts

0 comments: