Tips dan Trik Jualan Online melalui BBM(Blackberry Messenger)

shares

Sampai saat ini menurut saya yang paling enak berjualan adalah melalui Online. Dengan berjualan secara online anda tidak perlu memiliki kios/ruko, dapat menjangkau wilayah luas, dan dimanapun bisa sambil berjualan.
Sala satu media berjualan via online adalah melalui BBM. Pengguna BBM di indonesia sangat banyak. Bahkan sekarang banyak anak SMP sudah pegang Blackberry. Dengan demikian, potensi berbisnis via BB sangat besar potensi nya.


Nah yang jadi permasalahan adalah, bagaimana mengoptimalkan BBM  untuk berjualan. Istilahnya, kita memiliki senjata, namun bagaimana mengoptimalkan senjata tersebut agak lebih mematikan.
Berikut adalah trik berjualan online melalui BBM:

  1. Perbanyak Kontak BBM anda. Sering-sering meminta bantuan teman untuk mem-promote pin kita. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan BBM Channel untuk memperbanyak kontak. Caranya? Nanti akan saya bahas pada posting tersendiri. Atau jika anda penasaran, bisa googling sekarang :D
  2. Sering-sering lah berganti DP/Profile Pict. Bila perlu 1 jam sekali anda mengganti DP. Hal ini cukup efektif dalam memasarkan produk anda. Dengan berganti DP, otomatis akan terlihat di update terbaru kontak anda.
  3. Buatlah status BBM yang menarik dan  menjual. Tapi jangan terlalu berlebihan. Buatlah se-natural mungkin, tapi bagaimana cara supaya menarik perhatian pembaca.
  4. Jika kira2 penjualan anda sudah mulai meningkat, Upgrade BB anda ke yang lebih canggiih. Semakin banyak aktifitas BBM, kinerja Blackberry anda akan semakin menurun. Kadang sering nge-hang, atau malah sering sekali 'lemot'.
  5. Koleksi semua foto-foto produk yang anda jual. Hal ini akan memudahkan ketika calon customer anda minta dikirimkan model lainnya. Bila perlu jika jualan anda terlalu banyak, buatlah folder kategori, dan pilah gambar tersebut berdasarkan kategori nya.
  6. Jangan sering-sering broadcast message, karena kebanyakan orang tidak suka di broadcast terlalu sering.
  7. Apabila suatu ketika anda melayani banyak chat di waktu bersamaan, utamakan yang kira-kira pembeli potensial.
  8. Promote Jualan anda melalui media sosial seperti facebook, twitter, instagram, google plus, dan lain-lain. Cantumkan pin Blackberry anda. Tidak perlu terlalu sering. Sekali saja sudah cukup asalkan promote pada jam-jam Prime-time(waktu dimana orang banyak membuka media sosial). Misalnya jam 7-9 malam


Demikian beberapa Tips Berjualan online melalui BBM dari saya. Semoga menambah wawasan anda dalam berjualan.

Related Posts

0 comments: